Untuk menjawab pertanyaan bahan kaos apa yang bagus tidak bisa satu jawaban. Karena bagus dan tidak itu sangat tergantung kaosnya untuk siapa. Untuk situasi apa kaos tersebut bakal dipakai. 

Maka jawaban dari kami selaku konveksi kaos dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, ada beberapa bahan. 

Bahan Kaos untuk Acara Santai 

Kaos bahan katun combed 30S, Kaos oblong, kaos santai

Bahan kaos yang bagus adalah katun combed 30S. Kenapa? Alasannya, katun combed 30S terasa adem, lembut dan tidak sumuk. Memang ini sudah jadi karakter bahannya. 

Kekurangan bahan ini yang mesti kami waspadai adalah potensi menerawang. Jadi bagi kamu yang ingin tertutup, bisa disiasati dengan memilih warna gelap atau memakai baju dalam. 

Keterbatasan berikutnya adalah tidak bisa dibordir. Karena kain yang tipis, bila dipaksa bordir akan mudah robek saat proses. Jadi hanya bisa sablon. Tapi jangan khawatir, sablon juga ada yang kualitas bagus, tidak rusak karena dicuci atau dipakai berulang kali. 

Harganya bila beli polosan, harga antara 35-45 rb/pcs Tanpa sablon. Kalau dengan sablon, nanti akan ada harga tersendiri. 

Bahan Kaos untuk Acara Resmi

kaos bahan lacoste katun, kaos polo, kaos resmi, kaos resmi tapi nyaman

Acara-acara perusahaan juga kadang dilaksanakan di luar gedung. Indonesia dengan kelembaban yang tinggi membuat gampang gerah dan berkeringat. Maka kaos untuk acara resmi biasanya memakai Lacoste katun.

Dari jenis benang, berasal dari kapas. Jadi nyaman saat dipakai, adem. Masalah gerah atau keringat bisa diminimalisir. 

Lacoste katun biasanya dipakai untuk kaos model polo. Kaos ini memang masih memberikan kesan formal saat dipakai, jadi tetap pantas.

Kaos dengan bahan Lacoste katun juga cocok dengan bordir. Logo perusahaan bisanya maksimal disematkan di kaos bahan ini. Jadi cocok sudah kelebihan yang dimiliki. 

Tapi harus dipahami, bahan ini juga punya kelemahan. Kelemahannya adalah harga. Kaos polo dengan bahan Lacoste katunn, lengan pendek, lengkap dengan bordir dua lokasi, biasanya butuh biaya produksi antara 85-95 rb/pcs. Memang mahal. Tapi untuk kaos yang nyaman saat dipakai di acara resmi perusaahan atau instansi, harganya pantas. 

Bahan Kaos untuk Buruh Pabrik

kaos bahan TC, kaos buruh pabrik, kaos seragam murah

Untuk bahan kaos ini, kenyamanan bukan pertimbangan utama. Yang penting murah dan tahan lama. Karena Kaos ini akan dipakai rutin setiap hari. Dan karena yang menggunakan adalah buruh pabrik, maka kaosnya harus murah. 

Ada beberapa pilihan bahan, yakni, BTM, semikatun, dan TC. Yang sering jadi pilihan adalah yang terakhir, TC. Karena TC lebih unggul di sisi harga. Untuk soal tahan lama dan kenyamanan, ketiga pilihan di atas tidak terlalu berbeda. 

Memang selisih harga di antara ketiganya tidak terlalu besar antara 1000-3000 rupiah per pcs-nya. Tapi kalau dikalikan jumlah pegawai atau buruh yang dimiliki pabrik, penghematan sekecil apapun harus dilakukan. 

Harga kaos berkerah dengan bahan TC sekarang ini di angka 32.000-38.000 per pcs-nya. Dan minimal ordernya di 100 pcs. 

Itu dulu ya info soal bahan kaos yang bagus. Tergantung apa kebutuhanmu, kami bisa menyesuaikan bahan. Kalau ada hal-hal yang kamu ingin tanyakan langsung saja hubungi tim kami lewat WA 081216111400.