Pesan jaket desain sendiri, buat jaket Surabaya, konveksi jaket surabaya


Hai sobat SKJ. Ketemu lagi dengan kami, konveksi SKJ. Kali ini info yang mau kami share adalah soal pesan jaket desain sendiri. Kira-kira mahal nggak ya?

Kalau cari di marketplace, harga beli jaket yang miring harganya ada di kisaran 65 rb sampai 100 rb perhari pcs. Ini wajar. Karena produksinya dalam jumlah besar, biayanya bahan, tenaga bisa ditekan banyak. Selain itu tidak ada aksesoris berupa bordir yang identik dengan identitas komunitas.

Memang keunggulan konveksi seperti SKJ ada di produksi custom sesuai dengan desain pemesan. Dan secara biaya memang akan dirasa lebih mahal dibanding harga marketplace. Tapi sebenarnya itu bisa disiasati. Caranya dengan memilih bahan yang lebih murah atau dengan desain yang sederhana.

Baca juga : Pesan Tas Seminar 


Harga Berdasarkan Bahan


Oke, sekarang kita masuk ke bahasan harga berdasarkan bahan. Ada tiga kelas jaket yang sering kami layani. Sebut saja kategorinya kelas rendah, sedang dan tinggi.

Untuk jaket kelas rendah, bahan yang sering dipakai adalah jenis parasut mikro, fleece, atau diadora. Harga normal jaket untuk bahan ini ada di kisaran 100-110 rb/pcs. Ini tentu saja diluar bordir.

Sedangkan untuk kelas sedang, bahan yang sering dipakai adalah bahan drill, baik American Drill atau Nagata Drill. Selain bahan drill, bahan jaket lain yang masuk dalam kategori sedang adalah parasit taslan.

Harga jaket dengan kategori sedang dimulai dari harga 120 - 130 ribu per pcs. Sekali lagi ini hanya jaket saja dengan desain polos. Aksesoris bordir butuh biaya tambahan.

Harga jaket untuk kategori tinggi seringkali untuk model jaket bomber dan parka. Selain itu ada juga model jaket bolak-balik. Alasan model ketiga jaket ini tergolong tinggi karena kebutuhan bahannya lebih besar dari normal.

Harga jaket kategori tinggi biasanya dimulai dari harga 140 - 200 ribu per pcs. Lumayan mahal juga ya. Tapi lagi-lagi ini tergantung desain dari customer.

Perhatian untuk Desain Jaket!


Karena memang sudah ada kejadian, ada baiknya kami sampaikan di awal. Kadang desain yang bagus di layar laptop atau HP tidak bisa dijahit. Maka ada baiknya desain yang kami buat dikonsultasikan terlebih dulu.

Desain tersebut akan kami rembugkan dengan bagian produksi. Bila desain tersebut memungkinkan untuk dibuat, prosesnya bisa dilanjutkan. Tapi kalau memang tingkat kesulitannya tinggi, akan kami sampaikan di awal, mana yang tingkat kesulitannya tinggi, apa alasannya dan bagaimana solusinya.

Setelah itu akan kami bantu desain akhirnya. Dan bila memang sudah disepakati, proses bisa maju ke pembayaran uang muka produksi.

Kalau sudah sepakat dengan desain tapi masih butuh contoh, kami juga bisa bantu. Dengan biaya 3 kali lipat biaya produksi, kami bisa buatkan contoh. Kalau deal, harga tersebut bisa dianggap sebagai bagian dari uang muka.

Baca juga:
Bahan Kaos yang Bagus Menurut Konveksi

Komplain Jaket Hasil Produksi


Tidak dipungkiri, bisnis produksi barang custom dekat dengan komplain. Desain tidak sesuai gambar, warna tidak sesuai, bordir tidak sesuai dan lain sebagainya.

Untuk itu, kami antisipasi potensi masalah ini dengan menuliskan beberapa detil pesanan beserta gambar desain pamungkas. Bila setelah produksi ternyata memang ada beberapa ketentuan produksi tidak sama dan ini kesalahan kami, konveksi SKJ siap bertanggung jawab.

Tanggung jawab ini di lapangannya bisa berarti merombak jaket yang sudah jadi  buat dari awal, atau bahkan mengembalikan uang muka.

Memang ini resiko bisnis produksi barang custom. Tapi kami, konveksi SKJ, berkomitmen menjalankan bisnis dengan halal dan optimal membantu customer.

Oh iya, hampir saja lupa. Produksi konveksi identik dengan jumlah besar. Jadi minimal pemesanannya ada di jumlah 24 pcs atau dua lusin. Di bawah jumlah itu belum tentu ditolak, tapi harus kami perhatikan kondisi load kerja di lapangan dan totak biaya produksinya, mencukupi atau tidak.

Itu tadi beberapa catatan terkait pesan jaket dengan desain sendirj. Terima kasih sudah mampir dan baca. Kalau butuh info lanjutan, chat saja tim admin SKJ via WA dj 081216111400.

Sampai jumpa di info konveksi lainnya.