Proses produksi kaos polos, produksi kaos polos, pesan kaos polos, konveksi kaos polos

Hai, jumpa lagi di SKJ, seragamkaosjaket.com. Kali ini kamu bakal dapat info soal proses produksi di konveksi kaos polos Surabaya. Selain itu kamu juga bakal dapat info soal harga buat kaos polosnya. Maka langsung aja kita masuk lebih lanjut.

Baca juga: Pesan Tas Sekolah Surabaya

Beda Proses Produksi Kaos Polos


Secara umum proses produksinya sama hanya saja ada satu proses yang dilewati. Yakni proses sablon atau bordir.

Ketika kain datang dari toko kain, maka tim potong akan memulai. Kain dipotong sesuai ukuran dan jumlah pesanan. Setelah itu proses produksi berlanjut ke tahap sablon atau bordir. Nah di tahap inilah, kaos polos tidak masuk. Proses berlanjut ke jahit.

Selanjutnya proses berjalan normal, yakni pasang kancing, pembersihan, dan packing. Di sini kamu bisa lihat bahwa kaos polos melewati proses yang lebih sedikit, jadi waktunya relatif bisa lebih cepat.

Kenapa Relatif Lebih Cepat?


Karena ada hal-hal yang tetap tidak bisa dipastikan. Waktu beli kain, terkadang tidak semua jenis kain atau warna kain yang diinginkan tersedia. Bila memang stok kain di toko tidak tersedia, terpaksa banget harus nunggu dan ini berakibat molor.

Ketersediaan kain memang jadi faktor utama. Karena proses selanjutnya adalah proses di dalam konveksi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah yang muncul di dalam konveksi.

Solusi untuk Masalah Ketersediaan Kain?


Untuk mengantisipasi masalah ketersediaan kain, ada beberapa saran yang bisa kamu pakai. Yang pertama adalah memilih jenis kain yang umum dipakai. Untuk jenis kaos seragam, kamu bisa pakai bahan TC atau BTM. Untuk kaos santai kamu bisa pakai kain combed, baik yang 30S atau yang 24 S.

Begitu juga soal warna. Pilih warna kain yang lumrah dijumpai. Merah, hijau, biru, kuning, biru, putih, hitam, warna-warna dasar seperti ini mudah dicari. Bila tidak dijumpai di satu toko, biasanya ada di toko lain.

Antisipasi lain adalah lebih awal pesan kaos polosnya. Karena proses produksi erat  kaitannya dengan waktu, semakin cepat kamu pesan, semakin cepat proses produksi  dimulai.

Saat kain memang lagi kosong stoknya, biasanya butuh waktu satu minggu untuk kain dari pabrik datang. Jadi dengan antisipasi pesan lebih awal, kamu tidak panik saat memang kondisinya harus molor.

Harga Kaos Polos


Untuk kaos polos herganya bervariasi, untuk bahan combed 30S oblong, lengan pendek, harganya di kisaran 35-40 ribu. Sementara untuk combed 24S, harganya di kisaran 45-50 ribu per pcs.

Untuk kaos oblong polos dengan bahan TC harganya di kisaran 28-30 ribu. Sementara bahan BTM di harga 31-35 ribu. Catatannya, semakin banyak jumlah yang kamu pesan semakin murah. Semakin sederhana desain kaosnya semakin murah.

Itu tadi info soal proses produksi kaos polos di konveksi kaos polos Surabaya, SKJ. Kalau mau tanya-tanya lebih lanjut, kamu bisa kontak tim admin di WA 081216111400.

Terima kasih, sudah mampir dan baca. Jumpa lagi di info soal konveksi dan kaos berikutnya.