pesan kaos desain sendiri, desain kaos, konveksi kaos, produksi kaos desain,


Jumpa lagi dengan SKJ, seragamkaosjaket.com. Sekarang info yang ingin kita share terkait pesan kaos desain sendiri. Ada kalanya kamu ingin buat kaos dengan gaya yang cocok dengan selera. Tapi bisakah konveksi kaos mengerjakannya? Tidak semua desain kaos bisa dikerjakan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Yuk, kita masuk di infonya.

Ukuran Kaos

Tiap konveksi kaos biasanya punya ukuran standar ukuran kaos sendiri. Seperti kalau kamu beli kaos di toko atau di mall. Meski di kaosnya tertera ukuran XL, belum tentu kaos tersebut panjang dan lebarnya sama dengan ukuran XL yang kamu pakai.

Begitu juga dengan konveksi, ukurannya berbeda-beda. Maka cari tahu dulu berapa ukuran kaos di tempat konveksi yang kamu tuju. Biasanya ukurannya lebar dada dan panjang kaos.

Baca juga: Tiga Hal Penting Kalau Mau Pesan Kaos Sablon 

Lebar dada atau lebar kaos diukur dari ujung jahitan ketiak - dada ke ujung lainnya. Sementara panjang kaos diukur dari jahitan bahu - kerah ke bagian bawah kaos.

Beda satu ukuran dengan ukuran di atasnya atau di bawahnya biasanya 2 cm. Misal dari M ke L biasanya berbeda lebar 2 cm. Begitu juga dari L ke XL biasanya lebih besar 2 cm.

Kenapa 'biasanya'? Karena kamu juga bisa pesan dengan ukuran yang berbeda. Bisa saja kamu buat ukuran dari M ke L beda 3 cm atau 4 cm.

Setelah kamu tahu ukuran kaos versi konveksi, kamu bisa perkirakan apakah kaos desainnya menggunakan ukuran yang sama atau beda. Kalau beda, segera sampaikan ke konveksi. Biasanya kalau ukurannya berbeda akan ada ketentuan jumlah minimal pemesanan.

Desain Kaos

Sekali lagi ini bukan desain sablon atau bordir, tapi desain kaos. Apakah berkerah? Apakah ada saku? Apakah ada manset karet atau model manset lain? Bagaimana juga dengan potongan kaosnya?

Semua ini tentang desain kaos. Untuk kerah, manset atau saku mungkin sudah lumrah. Yang sering jadi perhatian adalah potongan kaosnya. Ada desain yang minta kaos bagian atas warna biru dongker, bagian bawahnya warna hitam atau kombinasi lainnya.

Pernah ada customer minta potongan kain kombinasinya melewati jahitan kancing baju. Secara desain di atas laptop atau kertas bisa. Tapi waktu dikerjakan tingkat kesulitannya tinggi. Karena di bagian kancing ada beberapa jahitan, ada kemungkinan ini tidak bisa dikerjakan.

Maka saat desain kaos, segera sampaikan desain kaosmu ke konveksi agar kamu bisa tahu apakah desain itu bisa dikerjakan atau tidak.

Baca juga: Apa Saja Bahan Kaos yang Bagus?

Minimal Pemesanan

Setelah jelas desain kaosmu, konveksi akan menyampaikan berapa minimal pemesanannya. Kami di SKJ, untuk kaos dengan ukuran kaos yang berbeda atau model potongan yang berbeda, minimal pemesanannya adalah di 100 pcs. Kalau hanya sekedar beda di kerah, manset, atau saku minimal pemesanannya di 50 pcs.

Ini wajar. Karena kalau buat dengan ukuran kaos yang berbeda, konveksi harus buat patron kaos yang baru. Maka sebelum deal masalah harga, tanyakan dulu berapa jumlah minimal pemesanan.

Kalau semua di atas sudah oke, kamu bisa lanjut deal di harga dan ketentuan lainnya.

Itu dulu info soal pesan kaos desain sendiri. Kalau ada yang mau ditanyakan, bisa comment di bawah atau chat ke tim SKJ di WA 081216111400.

Terima kasih sudah mampir dan baca. Sampai jumpa lagi di share-share berikutnya.