Buat seragam kerja cepat, buat seragam kerja mendadak, konveksi seragam kerja, konveksi seragam Surabaya


Hai, jumpa lagi dengan kami, konvekfi SKJ. Ya, kamu nggak salah baca. Buat seragam kerja memang tidak harus butuh waktu dua minggu. Pengalaman terbaru dari kami, customer butuh 80 seragam kerja dan selesai dalam waktu lima hari. Bagaimana ceritanya? Langsung kita bahas di bawah.

Tepat di Hari Idul Adha tahun ini (2023) ada pesan pesan WA masuk.

"Assalamu'alaikum. Pak saya butuh seragam jumlah 75 an. Tapi butuh selesai 9 hari lagi"

Tanpa pikir panjang langsung admin membalas. "Maaf Pak, kalau cuma 9 hari lagi tidak cukup waktunya."

Jawaban admin bukan sesuatu yang mengherankan. Karena Idul Adha banyak penjahit dan karyawan bagian lain libur. Dan waktu kembali dari libur biasanya cukup lama.

Beli Baju Seragam Kerja Jadi


Tapi ini bukan berarti tidak ada solusi. Waktu yang mepet bisa disiasati. Bagaimaa caranya? Dengan beli baju seragam kerja jadi.

Baca juga: Pertanyaan Seputar Buat Seragam Kerja 

Di Surabaya ada PGS, Pusat Grosir Surabaya. Di dalamnya ada banyak toko-toko yang menyediakan seragam kerja jadi. Warna bisa bermacam-macam. Harganya juga terjangkau. Tentu saja customer harus puas dengan keterbatasan model dan bahan.

Modelnya menyesuaikan yang stoknya ada. Bahannya rata-rata American Drill. Untuk bahan yang di atasnya seperti Nagata Drill, tidak ada toko yang menyediakan karena harganya terhitung lumayan mahal.

Maka dari kesediaan customer untuk memilih model yang ada kami siap proseskan. Karena setelah seragam kerja siap, selanjutnya biasanya butuh proses bordir.

Hati-Hati dengan Ukuran


Salah satu kekurangan baju seragam kerja jadi adalah ukuran tidak bisa menyesuaikan permintaan. Dan berdasarkan pengalaman, ukurannya lebih kecil dari ukuran standar.

Maksudnya kalau kamu beli baju seragam di mall ukuran L, maka di PGS kamu butuh ukuran XL. Ini bukan menjelekkan ya. Tapi pengalaman. SKJ tidak mau mengecewakan customer. Customer akan merasa dirugikan kalau setelah beli ternyata tidak cukup.

Maka ada baiknya cek ukuran terlebih dahulu. Normalnya ukuran kami sarankan naik satu tingkat ke atas. Yang ukuran M jadi L, yang ukuran L jadi XL dan seterusnya.

Proses Bordir dan Packing


Setelah seragam sudah didapat, proses selanjutnya adalah bordir. Posisi yang memungkinkan adalah bagian dada dan punggung. Proses bordir seragam jadi lebih rumit dibanding dengan yang masih dalam bentuk kain. Jadi membutuhkan waktu dan ketelitian ekstra.

Bordir selesai, waktunya untuk proses pembersihan. Benang-benang sisa bordir akan dibersihkan sehingga tidak lagi tampak benang yang semrawut di mana-mana.

Tapi karena customer kami kali ini terbentur waktu yang pendek, kami harus berhitung. Apakah tetap butuh dibersihkan dengan resiko waktu jadi lebih panjang. Atau cukup dipacking. Customer memutuskan tidak perlu dibersihkan tidak apa. Cukup dipacking saja.

Konfimasi ke Customer itu Harus


Memang proses konfirmasi tidak tergambar dari cerita di atas. Tapi itu sudah jadi bagian kewajiban kami.

Paling tidak ada beberapa konfirmasi yang kami wajib lakukan. Pertama konfirmasi toko, bila memang customer punya rekomendasi toko baju seragam kerja jadi. Kedua, konfimasi bahan dan model. Kami akan mengunjungi toko untuk memastikan barangnya memang ada dan sesuai dengan permintaan.

Ketiga, kami akan konfirmasi gambar bordir yang diinginkan. Keempat dan kelima, kami konfirmasi waktu dan harga produksi.

Itu tadi cerita tentang buat baju seragam kerja dengan waktu yang mepet. Harap diingat ada minimal pemesanan untuk baju seragam kerja jadi di tiga lusin atau 36 pcs.

Untuk tanya-tanya lebih lanjut, kamu bisa tanya ke admin dengan WA 081216111400. Terima kasih sudah mampir dan mau baca. Jumpa lagi di info konveksi selanjutnya.